Kamis, 28 April 2016

Malang, 28 April 2016

Hotel Kartika Graha Malang



 
Seminar akbar oleh :

Ong E ric Yosua, Entrepreneurship

Arief Budiman, Passion

Tanadi Santoso, Innovation



Developing Entreprenurial Mindset

HOW PASSION AND INNOVATION DRIVE SUCCESS


Pembukaan :

Bapak Tanadi Santoso memperkenalkan dan menjelaskan pentingnnya BUSINESS PRACTICE bagi mahasiswa untuk diterapkan di dunia kerja.

BP 1 : Profesional Mindset

BP 2 : Salesmanship, Market Research, Design Thinking, Business Model.

BP 3 : Business Functions

BP 4 : Digital Marketing



Pembicara Pertama :

ONG ERIC YOSUA




Bapak eric menceritakan bagaimana menjadi seorang entrepreneur yang cerdas, memulai usaha tanpa modal. “Anda dikenal siapa? Itu menentukan masa depan anda”.

Cara yang paling mudah di mulai dari berorganisasi dengan begitu kita mempunyai banyak kawan dan belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin dalam suatu organisasi itu.

Bapak Eric juga bercerita tentang beberapa usaha-usaha yang pernah beliau rintis yaitu CV TIKOSU Internasional (Produk Trasi), CHEAP STAY : Tempat Penginapan, BUM CLASS : Melatih Para TKI secara online (cara praktis belajar entrepreneurship).

“Tidak ada yang tidak mungkin selama kita MAU BERUSAHA. Pengetahuan bisa di gali, Keahlian bisa di asah, Entrepreneur datang dengan SATU TEKAD, Penakut pulang dengan SERIBU ALASAN”.



Pembicara Kedua :

M. ARIEF BUDIMAN chairman petakumpet




Bapak Arief berbicara tentang PASSION. “Kembangkanlah kemampuanmu setinggi mungkin sehingga Tuhan pun akan berkonsultasi denganmu sebelum menentukan takdirnya untukmu”.

PASSION yaitu melakukan hal yang kita sukai bahkan meskipun orang bilang itu bodoh.

WORKING HARD FOR SOMETHING WE DON’T CARE ABOUT IS CALLED STRESS. WORKING HARD FOR SOMETHING WE LOVE IS CALLED PASSION.

Hear your inner voice. Find your highest dream. And go fight it. The journey it self. Is a gift

“People with passion can change the world”



PASSION + PURPOSE = PROFITS



Pembicara Ketiga :

TANADI SANTOSO







   Berkembangnya pengetahuan dan sifat pelanggan membuat prilaku pembeli berubah dengan cepat dan sulit diprediksi. Sementara persaingan dari pemain baru dan pemodal kuat semakin ketat dan sulit dihadapi. Menjadi responsif saja tidak lagi cukup, kita perlu menjadi proaktip dalam memajukan bisnis kita.

Sering kita terpaku pada kebiasaan lama dalam menjalankan roda bisnis, dan terjebak pada sona kenyamanan yang berbahaya. Kita tidak lagi peka terhadap perubahan market, dan sering sekali baru tersadar pada saat sudah terlambat.

Riset menunjukkan bahwa semua kemajuan bisnis selalu disertai dengan inovasi yang tepat. Tanpa inovasi, bisnis anda mungkin tidak akan mati. Mungkin hanya menyusut, stagnan, macet, berjalan di tempat atau mungkin terlupakan oleh pelanggan anda.

Kreatifitas yang tepat guna dan diaplikasikan dalam bisnis dengan cara dan tindakan yang pas menjadi kunci kemajuan bisnis yang dinamis. Kita harus mampu menangkap kesempatan baru yang muncul setiap saat. Para pelaku bisnis, pemimpin perusahaan, pemilik toko, manager dan supervisor sering bingung dalam menentukan Inovasi apa yang harus dilakukan.




Pemberian penghargaan kepada mahasiswa BP3 karena mereka berhasil mengaplikasikan BP3 dalam kehidupan sehari-hari.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar